Friday 26 February 2016

X

Lagi-lagi aku gak menemukan kata yang tepat.
Cuma kata serapan lagi yang kutemukan.
Itu pun aku gak tau makna-maknanya.
Aku buka lagi Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Ternyata X punya arti sendiri.
Sebagai huruf ke-24 abjad Indonesia.
Lambang bilangan sepuluh angka Romawi.
Sebagai pengganti nama orang.


Setidaknya aku jadi tau,
yang sendiri pun punya arti banyak.
Bahkan sering digunakan.
Bahkan bisa menjadi simbol.

Dengan huruf ini aku baru sadar,
aku sudah 24 hari mengeluarkan tulisanku.
Sudah 24 kata yang aku deskripsikan.
Walau kadang terasa berat, sulit, lelah.
Tak akan aku berhenti sampai huruf ke-24.

Mungkin 24 menjadi bilangan yang penting tahun ini.
Di tulisan ini aku baru benar-benar sadar.
Dengan X sebagai huruf ke-24
dan aku sempat bingung tak berarah.
Tapi akhirnya terciptalah tulisan ini.

Tahun ini, tahun X aku.
Iya, tahun ke-24 hidupku.
Aku berhenti sejenak untuk mengarahkan tujuan hidup.
Aku tau akan ada banyak yang berarti di tahun ini.
Dan aku akan berusaha terus walau rintangan disana-sini.
Hingga aku sampai pada tujuanku itu.

No comments :

Post a Comment