Monday 1 February 2016

#ceritaalfabet

Udah 3 tahun kayaknya dari terakhir aku post di BiruBicara. Sebenernya aku masih aktip nulis, tapi gak pernah di publish. Kenapa? Karena kemungkinan tiga tahun terakhir ini sifat aku lagi rubah-rubah. Lagi labil istilahnya mah.. Tapi kadang juga pengen banget nge-publish tulisan di notes HP atau draft2 di laptop, cuman ga ada nyali. Terus larinya galau di Path, sok-sokan post quotes di Instagram atau nge-love ratusan quotes orang di Instagram. Sampai ada yang bilang, "Si niwi anak Quotes!"

Sekitar seminggu yang lalu, ada seorang wanita muda chat aku di Instagram. Katanya dia baca BiruBicara tentang Jerman, terus tau-tau dia ternyata anak SMA 47 juga. Akhirnya ngobrol-ngobrol, dia tanya-tanya, terus aku terharu. Ternyata, masih ada yang buka si BiruBicara ini. Terus kenapa aku jadi nonaktif banget nge-Post ya? Kenapa aku gak nulis lagi aja?

Jadi aku putusin buat coba nulis lagi. Tapi sekarang bertarget. Biar selesai, biar ga cuma jadi draft usang doang, dan biar ada pacuan lagi aja buat nulis. Perlahan sih, tapi makanya kaaaannn... Mencoba lagiii.. Jadi kali ini, aku bakal nulis #ceritaalfabet.


#ceritaalfabet itu tulisan tentang sudut pandang aku untuk kata dari huruf-huruf alfabet yang tiba-tiba terlintas di otakku. Kata-kata itu bisa jadi punya arti khusus buat aku, atau punya memori, atau apapun. Aku cuma pengen cerita atau berpendapat atau apalah namanya. 

Aku dibantu sumber khusus kali ini. Aku gamau sebut namanya karena anaknya terlalu ke-gr-an. Aku dibantu berdiskusi, dia juga edit, ada juga dia bercerita, bantu aku pilih gambar, pilih kata, dan lain-lain deh. Dia juga yang dukung aku banget buat post cerita-cerita aku di BiruBicara. Aku bilang makasihnya disini aja deh.. Makasih ya, jel.. 

Aku juga didukung penuh sama si adik kesayangan. Tadinya aku mau minta pendapat dari orang lain, termasuk yang gak suka baca macam dia. Tapi dia langsung dukung, langsung semangatin juga. Katanya lumayan bagus. Aku ya langsung seneng didukung gitu sama dia.

Tapi sebenernya pun ini belum selesai sampai huruf z. Masih nyicil, tapi tabungan tulisan juga udah banyak. Yah, sambil lah yaaa.. Kata orang juga, perlahan tapi pasti. Oiya, untuk orang tua, kakak-kakak dan sahabat, aku juga gak lupa sambil belajar atau ngerjain tugas-tugas aku disini kok. Tetep insyaAllah lancaaaaarrr.. Aamiin.. Ya sambil pada doain juga lah yak.. hehehe

Rencananya tiap hari aku post satu kata. Dari A sampai Z. Mulai besok. Terus kalo alfabet udah selesai? Aku coba lagi buat nulis yang lain. Mungkin gaya bahasanya bakal beda satu sama lain. Berwarna banget. Ada yang santai, serius, baku, nyeleneh, macem-macem. Ya namanya juga pendapat, pikiran, terus juga lagi sambil belajar lah yaaa.. Harap dimaklum please.. 

Aku akan nge-post foto-foto juga di Instagram, terus sambil kasih link BiruBicara di sana. Ya sekalian promosi laaaah.. Buat yang gatau Instagramku, namanya: niwiarti28. Instagram yang lama udah gabisa kebuka nih sedih banget. Kalian bisa komentar ya kalo mau.. Mau kritik mau apa, silahkan. Dimana aja. Tapi lebih oke kalo di Instagram sih.. Karenakan lebih sering dilihat dan banyak notifnya. Mau disini juga silahkan..

Sip gitu aja deh pembukaannya. Tunggu besok ya tulisan pertamanyaaa. Untuk yang mau tebak kira-kira apa kata pertama dari huruf A, silahkan tebak, komentar juga boleh, mau request satu kata yang mau aku jabarin menurut pandangan aku juga bole *malah seneng*

Selamat membaca ya, kawan. Kutunggu komentar kalian. Terimakasiiiiiiyy..

No comments :

Post a Comment