Sunday 14 February 2016

Masak

Sejak lima tahun terakhir,
masak adalah satu kewajiban buat aku.
Tuntutan hidup hemat untuk perantau.
Salah satu cara juga untuk pereda kangen.

Awalnya aku gak terlalu bisa masak.
Tapi karena doyan makan,
dan gak banyak makanan enak banget disini,
aku mulai belajar untuk masak dengan baik.


Belajar dari temen,
dari resep di internet,
tanya resep ke mamah,
atau eksperimen sendiri.

Sekarang masak bukan cuma kewajiban aja,
masak jadi hobi baru.
Penghilang suntuk paling ampuh.

Sampai sekarang aku masih belajar,
masih mencoba resep baru.
Mungkin gak ada batasnya belajar masak.
Karena akan ada lagi resep baru yang lain.

Aku baru sadar,
kewajiban bahkan bisa jadi hobi.
Karena aku tau,
hasilnya baik, enak, ataupun asik.

Coba aja kewajiban lainnya bisa seperti itu.
Jika aku temukan hasil baik
dari setiap kewajibanku,
mungkin saat ini aku berbeda.

Mulai sekarang aku harus mencari.
Mencari hasil dari setiap kewajiban.
Sampai aku menyenangi setiap kewajiban.
Sampai aku gak merasa terpaksa melakukannya.

1 comment :