Saturday 6 February 2016

Embun dan Ekor

Kali ini aku kesulitan mencari kata yang bisa aku uraikan.
Bahkan, aku sulit mencari kata dari huruf E ini.
Dua kata ini yang kami temukan.
Iya, kami. Aku butuh seseorang untuk mencari kata ini.

Waktu itu aku tanya,
"Kamu pilih Ekor atau Embun?"
"Embun." jawabnya.
Saat itu aku membayangkan embun pagi yang menyejukkan.
"Kenapa?" tanyaku.
"Hmm.. Lebih indah aja."


Lalu aku bilang, aku lebih memilih Ekor.
Kenapa?
Bahkan aku gak tau kenapa aku pilih Ekor.
Bukan sekedar ingin berbeda dari yang dia pilih.
Aku memang sudah tertarik dengan kata Ekor.

Ekor adalah bagian tubuh yang paling belakang.
Tapi walaupun di belakang, dia bisa berfungsi.
Misalnya cicak. Ekor bisa sebagai alat perlindungan.
Ekor cicak bisa terlepas saat dia merasa teramcam.
Mungkin untuk yang lupa atau yang belum tau,
itu adalah teknik Autotomi.
Contoh lainnya, pada Ikan.
Sebagai alat gerak.

Walaupun ekor terletak dibagian belakang
dan tidak sering diperhatikan.
Ternyata punya banyak fungsi.
Ternyata sangat membantu kehidupan pemiliknya.
Karena tak ada yang tak berguna yang tuhan ciptakan.

Sama seperti adanya seseorang yang selalu ada di belakang kamu.
Seseorang yang tak pernah kamu hiraukan,
tak pernah kamu pedulikan,
tapi selalu membantu jalan hidup kamu.
Seseorang yang jika kamu lihat kebelakang,
layaknya embun dipagi hari,
indah dan menyejukkan.

1 comment :