Thursday 3 January 2013

Apa Rencanamu?


Assalamualaikum..

Tadinya sih pertama mau nulis : “Hai 2013!” atau “Postingan pertama di 2013!”. Hehehe. Tapi enggak jadi deh, mau yang lain aja. Jadi mau menuliskan beberapa rencanaku di tahun ini. Nulis beberapa rencana, biar ke save di NAWI (nama laptop tercinta) dan juga bisa di aamiin-in sama yang baca. Tolong bantu doa yaaaa. Danke loh sebelumnya. *hugs*

Semoga tahun ini berkah yaaa..
Mama dan beberapa orang lainnya bilang sama aku, “Tuliskan mimpimu!”. Aku lakukan. Aku tulis beberapa mimpiku tahun ini dan ku tempel di samping sofa. Jadi kalo aku mulai leyeh-leyeh gak jelas di sofa, aku bisa baca dan bisa bangkit lagi. Sama juga kayak tujuanku sebelumnya, biar bisa di baca dan di-aamiin-in orang-orang. Hehehe..

Mimpi pertama, kedua dan ketigaku sudah terlulis. Pensilku terhenti setelah itu. Aku gak tau mau apa di tahun ini. Aku belum punya rencana besar. Aku merenung. Gak tau deh, apa aku kurang bersyukur? Atau aku terlalu sombong, sehingga aku merasa aku sudah memiliki semua? Atau aku terlalu takut untuk punya mimpi? Maka, mungkin rencanaku tahun ini masih rencana kecil-kecilan. Semoga rencana kecil ini bisa membuat perubahan besar dan membuat aku memiliki rencana dan mimpi yang lebih besar kelak.

Pertama.
Aku sangat ingin Proyek Jawa-Jerman lancar dan sukses seperti yang sudah di rencanakan di akhir tahun kemarin. Aku yang berada di Jerman dan Wegan, temanku, yang ada di Surabaya (Jawa), mempunyai rencana yang cukup besar ini. Proyek paling besar yang pernah kubuat. Rencananya, Proyek kami selesai akhir Januari ini dan meraih hasilnya tengah tahun nanti (setidaknya itu yang bisa kubayangkan). Aku akan berusaha sebisa mungkin.

kata semangat dari "Sang Pemimpi"
Kedua.
Aku ingin pindah jurusan. Aku harus menjadi mahasiswi di Ernaehrungwissenschaft tahun ini. Aku mau jadi ahli Gizi suatu hari nanti. Aku mau jadi manusia yang sehat. Aku juga mau orang-orang yang aku cintai sehat. Aku akan serap ilmu Gizi sebisaku dan menyebarluaskan pada orang-orang lain di tanah air. Iya, aku mau pulang ke Indonesia kelak. Setelah aku menyelesaikan pendidikanku disini.

Ketiga.
Aku mau kerja. Dua tahun sudah aku tinggal di Jerman. Tapi aku hanya diam. Aku mau jadi muslimah yang baik, yang mandiri. Setidaknya aku tidak memboroskan uang orangtuaku untuk hal yang tidak penting. Aku gak boleh lagi tinggal diam dan hidup seenaknya. Mungkin dari kalian ada yang punya info kerja sambilan di Halle?

Keempat.
BiruBicara harus aktif. Sayang sekali jika pengalaman yang aku punya, hanya di simpan dalam otak saja bukan? Apalagi kalau pengalaman itu bisa jadi pelajaran buat teman-teman. Aku berharap, BiruBicara akan bermanfaat. Aku akan terus menulis. Aku gak akan mau bosan menulis. Mohon bantuannya ya. Dengan pemberian komentar saja, aku senang sekali dan tepecut untuk kembali menulis loh..

Kelima.
HIDUP SEHAT. Entah mengapa harus aku capslock. Tapi aku merasa hidupku belum begitu sehat. Contoh pertama dan yang paling terlihat. Aku capek berjalan dengan badan yang berat. Bukan untuk kecantikan atau menarik perhatian, tapi dengan berat badan yang ideal, penyakit akan jarang nempel. Untuk rencanaku yang satu ini, aku mengajak kalian juga. Ayo hidup sehat! Badan yang ideal bonusnya! Hehehe.

Itulah sepercik impianku di tahun ini. Rencana-rencana yang sangat ingin aku realisasikan. Mungkin aku terlalu lancang menulisnya disini. Tapi itu tadi, biar yang lain bisa meng-Aamiin-kan. Hehehe.. Tulis kawan, tulis rencanamu. Jangan membohongi dirimu sendiri kalau kau akan mengingat rencanamu hanya di kepala. Semangat meraih mimpimu kawan. *hugs*

No comments :

Post a Comment