Wednesday 16 January 2013

Launching SALAMCERIA


Assalamualaikuuum..

Iya, aku tau ini udah hampir tengah malem di Jerman. Tapi alhamdulillah si otak masih kerja. Pengen banget nulis ini-itu. Mungkin hari ini jadi hari produktif buat aku. Hehehe..

Tadi setelah blogwalking ke blog-blog yang keren, aku baca beberapa dari mereka punya cerpen di blognya. Terus aku pikir, oke juga ya kalo lagi pengen buat cerpen, terus di post aja di sini. Akhirnya, aku ikut-ikutan bikin cerpen. Terkesan kayak ikut-ikutan yah? Iya, sih emang. Tapi pengen juga berbagi pikiran yang melintas. Di tulis dalam bentuk fiksi sebagai cerpen.

Nah, nama cerpen-cerpen di BiruBica ini adalah: SALAMCERIA. Kenapa namanya aneh? Sebenarnya itu singkatan maksa gitu. Hehehe.. Salamceria itu singkatan dari peSAn daLAM CERItA. Itu juga tadi tiba-tiba cling dapet ide lewat.

Udah ada dua cerita salamceria nih. Pertama, Sepotong Ayam. Terus yang kedua, Khawatir. Maaf-maaf aja kalo tulisan aku menyindir pembaca atau gimana. Tapi kan untuk instropeksi kita sendiri kok sebenernya. Aku juga masih harus instropeksi. Mungkin dengan menulis pesan-pesan itu, aku juga bisa istiqomah mengerjakannya.

Dalam cerpen salamceria ini, aku juga menulis beberapa kata dalam bahasa Jerman. Kata yang memang sering diucapkan sama orang Indonesia di Jerman, juga sama orang Jermannya sendiri. Aku tuliskan juga kok gimana cara membacanya. Jadi sambil baca cerpen, nangkep pesan, sambil belajar Jerman juga dikit-dikit. Ya nggak?

Semoga aku tetap bisa menulis salamceria yaaa.. Semoga manfaat yaa.. Kalau mau kritik atau ngasih saran boleh di kolom komen di bawah. Atau bisa juga mention si @niwiarti. Atau bisa juga di kontek di Facebook lewat Niwiarti Wijadhy. Makasih, kawaaan..

4 comments :

  1. hallo
    wie geht's? *_^
    coba aja utk menulis, mungkin bisa menuangkan apa yg terpendam...

    ReplyDelete
  2. Ayo sama-sama semangat menulis :) Lewat salamceria bisa banyak belajar nih.

    ReplyDelete