Wednesday 16 January 2013

salamceria: Kekuatan Do'a


“Teeeeettt... Teeettttt..” Terdengar suara bel rumah berbunyi.

Kiara yang sedang masak seadanya langsung mematikan kompor dan segera membukakan pintu. Setengah terkejut, tenyata Fina yang datang.

“Assalamualaikuuuuum, ibu cantiiiikkk..” Salam Fina sambil spontan memeluk Kiara.

“Waalaikumussalam, Fiiin. Ya, ampun. Kok gak bilang mau kesini? Berangkat pagi-pagi kamu? Mau ngapain kesini?” Pertanyaan orang terkejut memborong Fina.

“Aduuh, di suruh masuk dulu kek temennya ini. Dingin, tau.” Omel Fina sambil langsung masuk.

Fina menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dari kotanya dengan menggunakan kereta ekonomi untuk mengunjungi Kiara. Sambil memperhatikan Fina yang membuka mantel nya, Kiara masih kehabisan kata-kata. Hanya tersenyum. Sambil menunggu jawaban dari pertanyaan rombongannya tadi.

“Gue mau kasih kejutan aja. Kangen, Ki. Iiih.. Makin tembem aja sih kamuuuu..” jawab Fina akhirnya sambil mencubit gemes pipi Kiara yang memang agak membesar.

“Kok lo keliatan seneng banget sih? Ada apa sih, Fin?”

“Gue masih seneng ketemu elu, Kiiiiii...”

“Hahaha.. Engga, pasti ada sesuatu nih. Lo terlihat mencurigakan.” Kiara mulai suudzan.

“Gue seneng, Ki. Akhirnya ujian demi ujian gue lalui dengan lancarrrr...” Akhirnya mengakui.

“Terus lo langsung meluncur kesini, gitu?” masih heran sama sahabatnya yang punya sifat spontanius.

“Ya udah sih. Terima aja gue disini.”

“Iye, iyeee.. Gimana ujian-ujiannya? Cerita laaahhh.” Kiara lalu meneruskan memasak sambil mendengarkan cerita Fina.

“... Pokoknya, Ki. Setelah gue cerita sama nyokap, kalo gue ini panikan mau ujian lah, ini lah , itu lah. Kayaknya nyokap doain gue, deh. Pas ujian, semuanya lancar aja gitu.” Jelas Fina akhirnya.

“Wah, doa ibu emang ampuh ya, Fin. Makanya lo juga terus doain nyokap lo.”

“Iya, Ki. Sekarang gue sholat udah gak bolong-bolong lagi deh seenggaknya. Malu juga gue, udah tua masih bolong-bolong kalo sholat.” Jelas Fina tanpa melihat mata Kiara.

“Terus hasilnya lo jadi seneng banget begini ya, hari ini?”

“Ini gue gak tau dapet energi darimana, Ki. Tiba-tiba seneng banget hari ini.” Fina terlihat baru menyadari semangatnya yang berlebih hari ini.

“Mungkin nyokap lagi doain lo, Fin.” Sambar Kiara sambil menata masakannya yang baru jadi.

“Aduuhh.. Nyokap gue baik banget yah?”

“Hahaha.. Makanya, kalo berdoa sebut juga orang-orang yang lo sayang. Biar mereka juga bisa ngerasain kesenengan kayak yang lo rasa sekarang ini, Fin.”

“Bener. Jadi tanpa diminta juga kita udah doain lah ya..? Kali aja mereka pas doa juga jadi inget kita.”


“Iya, genau! Cuci tangan gih! Makan dulu kita.” Kiara mengakhiri pembicaraan lalu mereka menyantap makanan mereka.

Belajar Jerman
Genau  (ge-nau)              : Tepat


No comments :

Post a Comment