Monday 28 January 2013

Akhir Musim Dingin


Assalamualaikuuum..

Sudah hampir seminggu nih sayah tidak nulis. Ada satu dan lain hal yang harus di selesaikan. Sebenernya agak sedih sih karena si jari udah agak lama gak loncat-loncat di keyboard. Sekarang ada nih kesempatan untuk mencet-mencet tombol keyboard.

Alhamdulillah hari ini cuaca mulai menghangat. Bahagia liat cuaca hari ini tidak menunjukkan tanda-tanda minus. Minggu kemarin sempet dingin banget soalnya. Puncaknya lagi hari Sabtu minggu lalu. Minus duabelas derajat selsiusssss! Tapi aku udah ada rencana keluar rumah hari itu dan tetap dijalani.

Dengan perlengkapan lengkap tentunya, kawan. Baju lapis tiga, celana lapis dua, kaos kaki lapis tiga, terus masih pake sweater juga, terus baru deh di tutup sama mantel, syal dan sarung tangan. Pokoknya udah siap tempur banget. Padahal, biasanya aku paling anti pake syal dan sarung tangan. Tapi sudah lah yaaa.. Biar engga masuk angin. Hehehehe..

Cuaca emang dingin sedingin dinginnya gitu pas minggu kemarin. Aku seorang mahasiswi yang suka malas ke dapur untuk menggunakan kulkas, memanfaatkan udara dingin Eropa ini. Bahan-bahan yang harusnya kumasukkan kulkas, malah ditaro di luar jendela. Kecurian? Engga, soalnya alhamdulillah kamar di lantai dua. Masalahnya ada dua. Kalo engga ketiup angin, ya beku. Hahaha..

Aku pernah taro bawang daun di kulkas alamku itu. Eh, tapi pas besoknya ilang. Ketiup angin kayaknya. Soalnya tinggal beberapa lembar, jadi ringan banget gitu. Terus baru beberapa hari yang lalu, tengah malem aku agak lapar dan kedinginan. Aku berniat bikin susu coklat panas. Setelah bikin coklat panasnya dan tinggal masukin susu, ternyata susunya beku. Untung banget ada susu kental manis. Alhamdulillah.

Di Indonesia gimana nih? Apa cuaca masih buruk juga? Kalau iya, hati-hati ya kawan semua. Jaga kondisi tubuh biar engga sakit-sakit. Sarapan itu penting loh! Gak usah lah jajan-jajan dulu, makanlah yang benar dan sehat juga teratur. Jangan nunggu lapar, kawan. Hidup kan harus seimbang. Otak, hati dan badan harus terjaga asupannya. Belajar, ibadah sama hidup sehat jawabannya. Hidup sehat itu seenggaknya makan teratur dan sempetin olahraga. J

Buat yang udah keburu masuk angin terus jadi sakit, sabar ya kawaaan. Gak perlu ngeluh-ngeluh. Berdoa terus berusaha biar cepet sembuh. Istirahat aja, minta tolong sama orang terdeket untuk bantuin pergerakan kamu. Mereka pasti dengan senang hati membantu. Inget-inget dosa aja, kali aja banyak salah. Terus sabar dan ikhlas jalanin sakit. Mungkin aja Allah lagi ngurangin dosa kita. Semoga lekas sembuh untuk yang lagi kurang fit. Aamiin.. J

Tetap semangat kawan! Cuaca itu cuman sebagian kecil masalah yang ada saat ini. Ayo kerjakan apa yang haris diselesaikan dengan maksimal. Jangan lupa tetep inget sama yang Maha Kuasa. Bismillah, kita pasti bisa!

Walau posting ini agak gak jelas, semoga manfaat yaaa..

No comments :

Post a Comment