Saturday 1 December 2012

Perjalanan Pagi

Dengan semangat 45 aku mematikan alarm yang bunyi pada pukul tiga hari ini. Setelah tersenyum dan mengingat mimpi yang sangat indah itu, aku bergegas masuk ke kamar mandi. Suhu pagi itu menunjukkan angka tiga. Aku memberanikan diri untuk mandi pagi, supaya ga menggigil selama di perjalanan nanti.

Aku akan mengikuti acara SIDIK 3. Studi Islam dan Dialog Interaktif Kemahasiswaan ke-3. Acara tahunan ini di selenggarakan FORKOM Jerman untuk pelajar muslim diseluruh Jerman. Dan tahun ini di adakan di kota Darmstadt. Aku baru sekali mau ikutan acara seperti ini. Karena aku tahu, akan sangat bermanfaat untukku. Aamiin..

Peta dari Halle ke Darmstadt
Kemarin malam, aku sempat kecewa karena tiba-tiba mendapat e-mail dari panitia yang menyatakan bahwa aku dan beberapa temanku tidak bisa ikut, karena pesertanya sudah melebihi rencana awal. Tapi Rizka, teman baruku yang sesama mahasiswa di Halle, memperjuangkan agar nama kami tetap tercantum sebagai peserta. Dengan sabar menunggu, akhirnya kemarin sore kami mendapat kabar kalo kami tetap bisa mengikuti acara tersebut. :)

Dengan perlengkapan seadanya, aku memberanikan diri untuk ikut.Kami berlima, pelajar indonesia dari kota Halle, harus berangkat pukul lima pagi agar bisa tepat waktu. Kami berangkat di pagi yang dingin ini, kami menaiki kereta ekonomi dengan gruppen tiket. 

Shoenes Wochenende Ticket. Tiket ini berlaku untuk maksimal lima orang, dengan tujuan manapun di Jerman. Harga jadi lebih murah jika yang pergi pas berlima. Tiket ini berharga 40€. Kalo di bagi lima kan, cuma 8€. Sedangkan tiket asli untuk satu orang, dari Halle ke Darmstadt bisa mencapai 50€. Sangat menguntungkan :D

Perjalanan dari Halle ke Darmstadt memakan waktu kurang lebih enam jam. Teman-teman mulai tertidur di selimuti jaket mereka yang tebal. Waktu baru menunjukan pukul 06.00 dan langit masih gelap. Masih ada waktu dua jam lagi untuk pemberhentian kami yang pertama. Setelah itu kami harus melakukan sekali transit lagi sebelum sampai Darmstadt. Semoga perjalanan dan acara ini membawa manfaat bagiku dan peserta lain. Aamiin..

No comments :

Post a Comment