Wednesday 26 December 2012

Cake in a Mug


Ke-random-an aku kambuh lagi. Kemarin siang, mendadak aku lapar dan pengen banget makan cake atau yang manis-manis gitu. Terus aku iseng lagi buka youtube cari-cari resep gampang gitu buat bikin cake. Kerena kebetulan aku ada tepung, telor dan coklat bubuk di rumah, kali aja gitu bisa bikin cake asal. Eeeeehhh, ada resep bikin ‘cake in three minutes’! Bahannya mudah, bikinnya pun mudah.

Aku langsung bilang Rizka, temen serumahku, buat bikin cake ini besok untuk sarapan. Akhirnya, setelah sholat subuh yang hampir kesiangan tapi alhamdulillah sempet berjamaah itu, kami langsung bikin cake yang aku sebut : “Cake in a Mug”. Dan tadaaaaaaa... Hasilnya memuaskan.

Adonan, Masuk Mikrowave, Keluar Mikrowave dan Hasil akhir setelah di kasih gula tepung.

Nah, karena heboh bisa bikin kue gitu, pertama kalinya bikin cake sendiri nih, jadi aku langsung foto-foto si cake itu. Norak. Tapi bangga. Terus posting sana-sini karena sombong. Hehehe.. Ampuni aku ya kawan. Abisnya, seneng nya ga tanggung-tanggung gitu. Hehehe..

Aku aja bisa bikin cake, kenapa kalian engga? Aku mau kasih tau gimana langkah-langkah mudah bikin ‘Cake in a Mug” itu.

Pertama, kamu harus punya bahan-bahan sederhana ini:

4 sendok makan Tepung
4 sendok makan Gula
2 sendok makan Kakao bubuk (sejenis milo atau ovaltine atau nesquick gitu)
1 butir telur
3 sendok makan susu cair
3 sendok makan minyak sayur
Sedikit vanili (engga pake juga ga masalah kayaknya)

Sama kalo mau lebih enak, tambahin coklat chips atau kacang deh kayaknya. Eksperimen sendiri aja. Atau tadi Rizka naburin keju gitu sebelum masuk microwave. Enak banget jadinya. Kalo aku cuma di taburin gula tepung pas udah jadi. Cuma biar bagus doang. Hehehe..

Tentunya kamu juga harus persiapkan Mug yang besar dan Mikrowave.

Kedua, kamu campur si Tepung, Gula sama coklat nya di Mug. Aduk. Terus di gelas lain, campur telur, susu cair, minyak sama vanili. Kalo vanili nya bubuk, ya satuinnya di Mug. Terus setelah bahan-bahan cairnya nyampur, masukin ke Mug. Aduk rata.

Ketiga, masukin deh ke microwave. Pake yang paling panas selama lima menit. Setelah lima menit, ambil, tunggu dingin sambil foto-foto, makan. Yummm.. InsyaAllah enak deh. Enaknya sambil bangga gitu. Makan kue buatan sendiri. Ya kalo yang udah biasa buat cake, pasti biasa aja. Hehehe..

Enjoy kawan.. Mumpung lagi liburan, ga ada salahnya dong kreativ buat perut sendiri. Kali aja emang jago masak. Selamat berlibuuuurrr.

No comments :

Post a Comment