Wednesday 5 December 2012

Misalnya


Pernah ga kalian curhat sama orang tapi pake permisalan, karena ga mau orang yang kamu curhatin nganggep kamu punya masalah? Atau karena emang masalah kamu itu, ya sama orang yang ada di depan kamu saat itu.

Buat kasus yang pertama, aku menyimpulkan ada dua alasan kenapa kamu malakukannya. Pertama, karena kamu lagi suntuk dan banyak masalah banget, terus lagi ga ada temen curhat. Terus tiba-tiba ada temen kamu yang ga gitu deket ngajak chat atau bbm-an. Jadi curhat colongan deh, tapi menyamarkan nama. Dengan cara itu kamu bisa dapet solusi saat itu juga. Lumayan buat jadi bahan pemikiran penyelesaian masalah kamu saat itu. Tapi buat yang ini, jangan dilakuin kalo temen kamu itu punya rasa keingintahuan yang tinggi alias KEPO.

Kedua dalam kasus ini, kamu lagi butuh nasihat, tapi kamu gamau bikin orang yang kamu curhatin itu khawatir. Biasanya targetnya kakak atau sahabat kamu yang jauh. Soalnya takut mereka malah jadi kepikiran sama kamu. Tapi biasanya sih kalo yang kayak gini, ujung-ujungnya mereka tau kalo kamu lagi ada masalah sama siapa dan mereka tau pasti jawaban yang bikin kamu lega. Terus mereka juga bakal keliatan biasa aja, walau mereka pengen banget peluk kamu saat itu.

Nah, kalo buat kasus yang kedua, paling sering dilakuin sama orang-orang yang lagi pendekatan sama gebetannya atau sama mantan yang pengen balik lagi. Yaaa, kalo gini kamu harus siap-siap aja antara di tembak atau malah dicuekin sejadi-jadinya. Hati-hati loh makanya..

Tau gak yang lebih bagus yang mana kalo lagi emang butuh temen curhat? SHOLAT. Berdoa. Curhat sama Allah. Cuma Allah yang tau pasti keadaan kita, dan cuma Allah yang punya solusi paling tepat buat kita. Hati kita yang amburadul juga bisa dibuat tenang oleh-Nya.

No comments :

Post a Comment