Monday 7 March 2016

Rund um die Uhr

Artinya: 24 jam.

Setelah menyelesaikan si komitmen #ceritaalfabet, aku sempat berhenti sejenak. Istirahat. Dan memang lagi ada urusan ini dan itu, pikiran kemana-mana, urusan hati juga lagi gak fokus banget, emosi meledak-ledak, dll dll deh kayak ABG pokoknya. Mungkin ya, mungkin, disebabkan oleh hormon wanita yang seenaknya ngobrak-ngabrik mood disetiap bulannya. Terimakasih.

Akhir pekan lalu akhirnya aku punya waktu istirahat di rumah. Berniat emang gak ngapa-ngapain. Cuma pengen gogoleran (tidur-tiduran), nonton atau ngobrol-ngobrol doang. Lalu emang cuma butuh istirahat sedikit, otak nih udah liar pas hari Minggu siang. Udah pengen banget nulis. Akhirya, walau badan rasanya masih pengen istirahat, si jari sama otak kerja. Iya, badannya tetep di kasur. Kalo orang liat mungkin bakal mikir: "Si Niwi mager banget sih seharian ini!"

Sebenernya tema ini udah aku tentukan dulu pas si #ceritaalfabet muncul. Biar aku nulisnya masih bertema, ga terlalu kesana kemari. Masih ada latarnya lah seenggaknya. Tapi pas kemarin mulai nulis, ternyata dalam setiap tulisanku ada kenangan yang muncul. Kenangan yang aku inget di waktu-waktu tertentu. Sekaligus jadi renungan dan sebuah instropeksi diri. Aku lebih banyak bercerita dan mengulang kejadian-kejadian masa lalu. Beda sama #ceritaalfabet yang melihat sudut pandang benda.

Hari ini pun menurutku lebih produktif. Mungkin setelah aku menulis bagaimana aktivitasku dan bagaimana aktivitasku yang SEHARUSNYA, aku jadi tersindir sendiri. Aku malu sendiri dan aku mencoba berubah. Aku ingin jadi pribadi yang lebih baik. Semoga saja bukan hanya aku yang tersindir dan mau berubah. Semoga kalian sebagai pembaca pun ikut tergerak. Bukan, bukan mau menggurui atau apapun, aku cuma ingin sharing. Aku cuma ingin mencambuk diriku sendiri. Maaf jika kalian tersindir atau tercambuk. Aku tidak bermaksud. 

Selamat menikmati BiruBicara edisi "Rund um die Uhr" yaaaa.. Kritik dan saaran bisa langsung di komentari di kolomnya, atau kalau mau lebih privat, boleh di line saja. ID: niwiarti28.

Salam,
Niwiarti.

1 comment :

  1. gut niw. Kembali bangkit dari kubur :D

    nitip puisi dikit niw >> http://puariesthaufani.blogspot.co.id/2015/09/masa-depan-kita.html

    ReplyDelete