Tuesday 8 March 2016

00

Tengah Malam.

Aku biasanya belum tidur. Masih terjaga. Masih menggenggam telepon genggam ku. Biasanya aku membuka semua sosial media yang kupunya. Berputar dari mulai path, instagram terkadang mengecek chat di line. Lampu kamar masih menyala. Kadang lilin beraroma sedikit lavender pun menyala. Aku tak suka jika kamarku dingin dan gelap. Mengingatkan pada masa kelam waktu dulu. 

Harusnya aku sudah terlelap. Tapi karena satu dan lain hal, aku terpaksa terjaga. Waktu ngantukku sudah lewat tadi pukul 22. Banyak sebabnya, bisa saja karena mengobrol, bosan lalu menonton film sampai waktu tidurku terlewat, atau yang paling penting biasanya karena aku masih mengerjakan sesuatu. Tapi saat aku sadar sudah masuk tengah malam, biasanya aku mengambil wudhu, melakukan rutinitas sebelum tidur, lalu masuk selimutku yang luar biasa tebal.

Bukannya aku tak mencoba tidur. Tapi memang sulit jika waktu tidur mu sudah lewat. Biasanya aku berjanji untuk tidak mengulangi lagi esok hari. Aku berusaha setiap hari untuk tidur sebelum pukul 00 tiba. Ya, seperti biasa, manusia hanya bisa merencanakan.Tapi wanita tak tegas sepertiku biasanya mengulang kembali kesalahan yang sama untuk sekian kalinya. Maafkan aku. Aku akan selalu berusaha jadi wanita yang lebih tegas.

No comments :

Post a Comment