Friday 3 May 2013

Abis Baca


Assalamualaikum sahabat.

Tulisan ini sebenernya udah aku tulis beberapa hari yang lalu. Tapi baru sekarang bisa Post, dikarenakan internet yang ilang muncul terus ilang lagii.. hihihihi..Selamat membacaaaa..

Pagi ini aku iseng buka laptop dan coba-coba mengkoneksikan si NAWI pada internet tetangga. Tadaaaa... Bisa dong. Hihihihi.. Iya, internet dirumah masih saja bermasalah. Tak bisa terkoneksi. Bingung. Sepertinya mau disudahi saja dan ganti dengan internet lain. Nah, jadi setelah sekian lama aku tak buka Facebook, ternyata ada beberapa notification. Notification baru sih. Soalnya notif keliatan juga di hp. Tak disangka, notif itu adalah notifikasi kalo aku di tag di notes seseorang. 

Judul note-nya, GALAU. Gatel pengen komen, ya aku komen juga sih pada akhirnya. Terus penasaran, ternyata si penulis itu sedang getol menulis lagi. Setelah entah terhenti beberapa bulan. Dari situ aku berkaca. Kemana saja aku? Menguap kemana segala pikiranku? Aku telah lama gak menulis lagi. Entah rasa malas atau apa yang menyerang. Aku terlalu terlena pada keberuntunganku kemarin (nanti akan kuceritakan di post selanjutnya).

Jadi kali ini aku mau menceritakan tentang sebuah buku yang kutunggu dan akhirnya kubaca. Buku UdahPutusinAja! nya ust. FelixSiauw. Covernya Pink. Walau agak anti Pink, aku tak peduli. Aku butuh isinya, bukan penampilannya. Buku kiriman dari indo. Kemarin, aku baca habis buku itu. Bukunya bagus. Bikin senyum, haru dan sedih jadi satu. Jangan serem dulu liat judulnya ya kawan, banyak banget pelajaran dan manfaat yang bisa didapat dari buku itu. Rasanya aku ingin sekali menyuruh semua orang yang kusayang membaca buku itu. Khususnya yang perempuan. Terutama adikku.

Lucu juga kan tampilannya?
Dari buku itu aku mendapat dua kalimat yang terngiang. "Penyesalan itu hanya datang belakangan." 
yang tentunya masih JLEB buat aku. Dan satu lagi. "Perempuan baik, untuk laki-laki yang baik juga, begitu juga sebaliknya." Bukan baru saat ini aku membaca dua kalimat itu. Tapi kalau kalimat itu terus diingatkan, maka kadar kita ingin baiknya pun bisa bertambah.

Bukan iklan, tapi ada baiknya kalian membaca buku itu. Beruntung kalian yang ada di Indonesia, bisa langsung cari buku itu ke toko buku. Untuk kalian yang sedang merantau, ayo cari pinjeman ke temen yang udah dikirimin. Atau minta kirimin dari indo. Hihihihi..

Waktu untuk nonton film selalu ada. Waktu untuk main game selalu diusahakan. Waktu untuk baca buku? Belajar ilmu agama? Baca Al-Quran? Adakah waktu-waktu itu di agenda keseharian kalian?

Yuk sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik. Persiapkan diri untuk masa depan yang abadi.

Love you guys, because Allah.
Wassalamualaikum..

No comments :

Post a Comment