Thursday 18 April 2013

Molekul Air

Assalamualaikum kawan tukang baca..

Masih di Bibli, masih bergantung pada internet kampus dan masih gemes buat nulis. Engga, kali ini ngetiknya engga di si NAWI. Bukannya males bawa-bawa NAWI, tapi laptop kesayanganku itu harus dicolokin terus charger-nya. sedangkan kalo ke bibli, belum tentu dapet tempat yang ada colokannya. Kalopun dapet, pasti ada komputernya, jadi mendingan pake komputer yang ada aja, kan?

Kali ini aku lagi terpikir tentang penelitiannya Dr. Masaru Emoto. Udah pernah denger? Pertama kali aku mendengar nama dia itu saat mba Wini, beli buku bestseller nya. Judulnya "The True Power of Water". Keren abis gak tuh judulnya? Udah gitu, sampulnya warna biru. Makin-makin aku gemes pengen baca. Waktu itu kayaknya aku masih SMA. Dan cuma bisa mengagumi aja. Terus beberapa bulan kemudian lupa sama kecanggihan buku itu.

Kalo emang belum pada tau penelitian tentang airnya Dr. Masaru Emoto ini, coba deh cari di gugel. Banyak kok yang udah nulis di blog nya tentang penelitian beliau. Berikut dengan gambar-gambar molekul airnya. Ini salah satu blog orang yang aku baca dan tulisannya lengkap. Aku juga lalu pernah buka youtube dan lihat penelitian lainnya.

Inti dari penelitian Dr. Masaru Emoto ini, air itu gampang menyerap perkataan atau lingkungannya. Misalnya, kalo air di omongin kata-kata baik, maka molekul air itu jadi baik. Kalo di omongin kejelekan, molekul airnya juga berubah jadi jelek. Makanya kalo lagi pengajian, ibu-ibu suka banget riweuh naro air di depan Ustadz nya. Suka liat gak? Walau itu cuma kebiasaan ibu-ibu belaka, ternyata mereka punya maksud dan alasannya.

Bukan sugesti, tapi air yang didoakan untuk kesehatan memang bisa menyehatkan. Apalagi air zam-zam. Di blog yang tadi, aku juga baca: 
“Jika kita ingin air terasa manis, masukkan gula, jika ingin air berwarna maka masukan pewarna dan jika ingin air itu mulia, maka masukanlah ayat-ayat yang mulia kedalamnya”

Maksud aku apa sih tiba-tiba nulis tentang air? Sekedar mengingatkan saja kawan, kurang lebih 60% tubuh kita itu air. Kalau air yang udah didoain dari luar tubuh kita aja bisa bikin kita sembuh dari penyakit, gimana yang emang udah ada didalam tubuh kita ini? Bayangin aja kalo kita rajin berdoa, rajin baca Al-Quran, apa jadinya molekul air di tubuh kita ini?

Ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan.

Jadi nyambung juga nih sama omongan mama jaman dulu. Masih aku ingat betul, padahal ini omongan mama jaman aku SD, jaman masih di Tasik. Mama bilang, "Kalo doa atau ngaji, usahain minimal telinga kita denger. Jangan baca dalam hati. Apalagi kalo orang serumah bisa denger. Itu lebih bagus." Mungkin biar air di dalam tubuh kita mendengar ayat suci Al-Quran dengan baik juga kali ya..

Nah, sekarang kalo misalnya kita sering banget ngomong jelek. Maki-maki orang dengan kata kasar atau sekedar keceplosan ngomong kasar karena udah biasa. Ya ampuun, jangan sampe deh ngomong kasar jadi hal yang biasa. Gimana tuh molekul air di tubuh kita jadinya kalo kita udah biasa ngomong jelek? Jadi jelek nantinya, terus nanti jadi sakit. Masa mau menzalimi diri sendiri?

Makanya, yuk kita sama-sama saring omongan kita. Gausah lagi ngomong kasar, gak ada guna, malah bikin orang kesel. Juga adakan waktu untuk baca Al-Quran. Kawan, sudah berapa buku yang kita khatamkan? Bukan novel atau komik deh, itu mah udah hobi kan? Buku pelajaran aja, udah abis berapa judul? Sekarang Al-Quran yang pasti punya di rumah, gausah heboh beli dulu, udah berapa kali tamat? Berapa kali dalam sehari Kitab Suci kita pegang?

Bismillah, kawan. Kita pasti bisa kok.. Baca Al-Quran itu bikin hati tenang dan jiwa sehat. Yuk kita sama-sama belajar dan saling mengingatkan.
Sampai ketemu di postingan selanjutnya yaa.. Semoga berguna..

Yang salah mah datangnya dari tangan saya, yang benar datang hanya dari Allah swt.

1 comment :

  1. gw pernah denger sih tentang kekuatan sebuah air, ooh make sense jg yaa penjelasan nyokap lo jika dihubungkan dengan air, lanjutkan terus niw, klo bisa suara ngaji lo kedengeran sampe lokasi pengeboran tempat gw kerja, biar air dalam tubuh gw senantiasa positif,hehehe

    ReplyDelete