Wednesday 17 April 2013

Gimana rencana awal tahunmu?

Assalamualaikum semuaaaa...

Aku bisa nongol lagi nih.. Walau internet rumah masih gak jelas gimana juntrungannya, aku udah gemes pengen nulis. Akhirnya, tadi pulang ngampus, diajakin balik ke kampus lagi naik sepedah sama Rizka. Yaudah, kesempatan olahraga terus posting di Bibli (Bibliothek=Perpus). Yeay!

Tak terasa yah, sudah bulan ke empat aja. April 2013. Udah ngapain aja ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian? Gimana resolusi tahun baru kalian? Lancar kah? Sudah tercapai kah? Atau malah melempem? Nyerah setelah baru beberapa minggu melaksanakannya? Atau masih ditunda? Hmm.. Aku pun tertohok dengan pertanyaanku sendiri.

Di awal tahun kemarin, aku punya lima rencana di tahun ini. Baru dua yang kira-kira sudah berjalan. Sedangkan yang lainnya masih dalam proses. Menunda? Aku tak mau menunda sebenarnya. Aku berusaha terus untuk bisa meraihnya, hanya saja prosesnya memang tak cepat dan tak mudah. Halangan dan rintangn pun banyak sekali. Oke lah, aku mengularkan banyak sekali alasan. Seperti yang pernah ku dengar, "Wer etwas will, sucht Wege. Wer etwas nicht will, sucht GrĂ¼nde". Artinya, "Kalo orang mau, dia akan cari jalan. Kalo dia gak mau, dia akan cari alasan". Aku bukannya gak mau juga sih, tapi BELUM bisa. Hahaha.. (tetep ngeles kayak bajaj).

Oke, kenapa aku tiba-tiba membahas soal ini? Aku hanya mau mengingatkan diriku sendiri dan kamu. Kamu pembaca tulisan ini. Kenapa tiba-tiba berhenti untuk merealisasikan mimpimu? Mimpimu terlalu berat? Terlalu tinggi? Terlalu berangan-angan? Tak ada yang tak mungkin, kawan. Ayo kumpulkan lagi semangatmu, dan realisasikan rencana mu!


Bukan hanya doa yang kau butuhkan, bukan hanya ridho orangtua yang kau perlukan, kau perlu bertindak, kawan! Bergerak, semangat! Aku sangat ingin membuat BiruBicara aktiv. Ingat? Kalian pernah baca pastinya disini. Selagi aku merencanakan itu, aku berpikir akan menulis setidaknya satu judul sehari. Setidaknya satu tulisan sehari. Tapi aku masih harus belajar untuk mengatur waktu ternyata. Aku tidak akan menyerah dan melalaikan BiruBicara. Aku mau belajar.

Kawan, ini masih bulan April. masih ada sekitar delapan bulan lagi menuju akhir tahun. Delapan bulan untuk merealisasikan rencana awal tahunmu. Cepat, kawan. Waktu itu berlalu dengan cepat begitu saja. Jangan kau jalan untuk mengejar mimpimu, berlarilah! (Itu juga diambil dari perkataan orang). Susah? Iya, karena rencana kita memang berharga untuk masa depan kita. Gak ada yang instan! Semua butuh proses!

Sukses itu bukan dilihat hanya dari hasilnya, tapi proses bagaimana kita mendapatkan itu. Liat aja, orang yang udah sukses! Memang dia hanya duduk-duduk aja, terus dapat apa yang dia banggakan? Masa dia cuma jalan-jalan ke mall dan hura-hura aja, terus kita bisa bilang dia hebat? Engga. Dulu dia susah. Bahkan hidupnya bisa jadi lebih susah dari kamu sekarang.

Biasakan hidup keras dan tinggalkan bersenang-senang!

Kita semua masih belajar, kawan. Semuanya berproses. Jangan kau memudahkan segala perkara. Jangan juga ditunda. Bismillah kawan, kita bisa! Hidup ini memang keras, tapi dengan ijin Allah, semua akan tercapai. Semua ada waktunya! Semangat! Ayo kita saling mengingatkan! 




No comments :

Post a Comment