Thursday 29 November 2012

Move On

Hai kawan, aku nemu ini di draft ku. ternyata udah jadi tapi ga aku post karna mungkin aku terlalu malu untuk posting ini dulu. Kira-kira setahun yang lalu. Ternyata bisa ngebuka pikiranku sekarang, moga bisa buka pikiran kalian juga yaaa..


Assalamualaikuuuuummm semuanyaaa..

Hmm, jangan salah kira ya judul Postingan kali ini berhubungan dengan si Pengembaraku itu. Hahaha.. Jauuuuhhh..

Move On. Sering banget kata itu kita denger sekarang-sekarang ini. Liat twitter, facebook, film, ato dengerin radio, banyak banget yang bilang, "Lo harus bisa Move On!". Tapi kebanyakan, itu move on dari masalah percintaan kalangan muda yang sedang menggalau ria. Padahal sakit hati dan menggalau itu bukan cuma karna cinta loh.. Banyak hal lain yang bikin kita sakit hati, dan harus dilupain terus mulai yang baru.

Aku cuma mau berbagi pengalaman aja niiihh.. Kalo mau tau, ya mangga di baca, kalo gamau ya silahkan membuka situs lain. Pengalaman kali ini memang berhubungan dengan move on. Tapi seperti yang aku bilang diatas tadi, pengalaman ini ga ada hubungannya dengan cinta.

Masalah. Kapanpun, dimanapun, dengan siapapun, pasti aja ada masalah. Kita memang ga mau masalah itu datang, tapi apa artinya hidup kalo ga ada masalah? Ya kaaaannn.. Nah, sesungguhnya saat ini aku bisa dibilang sedang ketumpahan masalah. Satu hal yang buat aku ga bisa ngapa-ngapain. Kejadian yang bikin aku gabisa tidur nyenyak setengah bulan terakhir ini. Masalah ini diawali dengan kepolosanku membuka telinga, mata, hati dan pikiran pada sesuatu yang harusnya ga penting.

Gini nih cerita singkatnya..

Saat itu, aku lagi semangat banget ngejalanin satu kerjaan. Dimana aku udah mulai bisa adaptasi dan punya motivasi. Aku belajar untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik di kerjaan itu. Tiba-tiba, karna kepolosan yang tadi aku bilang itu, aku mendapati diriku yang sakit hati. Aku gabisa apa-apa. Aku payah banget waktu itu. Aku sedih banget. Semangatku hilang. Kerjaanku berantakan. Aku hancur.

Si Pengembaraku ga biarin aku dalam keadaan kayak gitu. Dia ceramah ini itu, marahin aku, nyabar-nyabarin aku, nemenin aku, sampe akhirnya semangatku bangkit lagi. Setengah kerjaan yang hancur itu, harus kubenarkan sampe waktu yang udah ditentukan. Aku kembali bangkit, semangat dan berusaha agar kerjaanku selesai tepat waktu.
Hari itu, waktunya tiba. Hari dimana kerjaanku direspon. Pagi hari, aku mendapati diriku senyum-senyum karena sebagian kerjaanku direspon sangat baik. Aku lihat ada cahaya (lebay), ada celah dimana seluruh kerjaanku akan berhasil. Aku seneng banget. Terharu, aku langsung ngasih tau si pengembara. Tapi tentu aja, aku agak takut dengan hasil keseluruhannya, karna aku tau, diawal aku ga kerja dengan baik.

Siangnya, dimana aku sangat sangat sangat degdegan dengan hasil kerjaanku, dimana aku sudah punya rencana untuk bertanya, aku malah dipanggil duluan. OK. Ini bisa jadi berita baik, ataupun buruk. Aku berpikiran positiv kali itu. Dan ternyataaa.... Kerjaanku di tolak. Aku gagal. untuk pertama kalinya aku gagal dalam bidang yang satu ini. Aku sangat sangat sangat gatau apa yang harus kulakukan saat itu.

Gamau ketemu sama semua orang, aku cuma nunggu si Pengembaraku itu, langsung ngasih tau dia, dan langsung pulang tanpa babibu. Aku ga keluar rumah. Keluar kalo emang penting doang. Kalo ga ada makanan doang, itupun kalo inget makan.

Iya, jujur, sampai sekarang aku belum bisa move on. Tujuan aku nulis kayak gini, biar orang yang baca bisa move on. Yang baca. Jadi termasuk aku, si penulis. Kalo aku bisa move on di masalahku yang pertama, sampe aku dapet sesuatu yang bagus, kenapa kali ini gabisa? ini memang lebih besar sakitnya, tapi terus kenapa? Toh ini bisa dijadiin pelajaran untuk kedepannya.

Mari kita lupakan sementara masalah kita, baik yang besar atau engga. Kita simpan masalah ini di suatu tempat yang tertutup. Jangan kita buang hal buruk ini. Sesakit sakitnya masalah ini, kita butuh loh untuk jadi pelajaran disuatu saat nanti. Jadi, yuk kita taro ini di ujung sana. Jadi suatu saat nanti, kalo kita lagi beres-beres hati dan nemuin masalah ini, kita bisa senyum. Kita bisa sukses dengan melewati masalah ini. Move on yuk teman :")

No comments :

Post a Comment