Saturday 29 June 2013

FUTUR

Assalamualaikum kawan kawan sekalian..

Bagaimana kabarnya nih? Sebulan lebih kah aku mengabaikan birubicara? Hiks.. Sedih sekali ketika teringat birubicara. Sedih karena aku mengabaikan janjiku. Sedih karena aku berkhianat pada janjiku sendiri untuk rutin menulis. Aku rindu menulis. Rasa malas yang membuatku seperti ini. Hus hus huss.. Jauh jauh aja malesss...

Mungkin kalian bertanya apa itu FUTUR? Futur secara istilah merupakan suatu penyakit yang dapat menimpa seseorang yang berjalan di jalan Allah. Futur itu artinya terputus setelah tersambung (bukan putus-nyambun yak!), terdiam setelah bergerak terus, malas atau lamban atau kendur setelah rajin bekerja. Jiaaahh.. Berat yee bahasannyaaa..

Nih, misalkan nih. Biasanya kita sholat lima waktu selalu tepat waktu, abis sholat ngaji, terus sholat dhuha sama tahajjud nya lancar. Terus setelah ada misalnya beberapa kejadian, misalkan nih misalkan, gara-gara waktu summer (bagi yang berada di eropa dan sekitarnya) yang bikin susah banget ngatur waktu sholat magrib-isya-subuh (apalagi tahajjud). Jadinya sholat subuh suka kesiangan. Atau ketiduran abis magrib, bangun-bangun udah subuh aja. Terus gara-gara itu, jadi males seharian termasuk jadi males Dhuha sama ngaji. Pokoknya ibadah jadi kendor deh. Nah, begitulah contoh futur kurang lebihnya.


Parah ya? Bahaya loh futur tuh. Bisa-bisa kita lupa malah sama sholat lima waktu. Jangan sampeeee.. Gimana caranya biar terhindar dari futur? Ada beberapa tips nya juga nih. Diantaranya, cari lingkungan yang bagus, memberikan waktu istirahat untuk tubuh, istiqomah, selalu ingat mati, dll. Banyak sih, tapi ya itu aja sih yang lumayan bisa di terapkan dalam hidup sehari-hari.

Naaaahhh, kenapa aku tetiba bahas futur ato MALES ini? Soalnya itu sepertinya yang terjadi pada diriku dengan si birubicara ini. Mana tulisanku belakangan ini? Gak ada kan? NIHIL. Serem abis yak.. Semua ide-ide tuh berseliweran tapi gak ku catet. Males gegara microsoft word di Laptop gak bisa. Alasan ini dan itu. Banyak banget. Padahal yang namanya nulis mah bisa dimana aja.

Aku minta maaf ya buat teman-teman yang menunggu tulisan aku (pede banget). Maaf bulan ini sepi tulisan. Gak ngulang lagi deh, InsyaAllah. Mungkin caranya buat ilangin rasa males ini dengan BlogWalking kali yaa.. Kan kalo dalam ibadah, futur bisa dihindari kalo kita ada di lingkungan yang bagus, yang banyak orang-orang shalih shalihah. Naaah, buat para Blogger yang males, blogwalking adalah lingkungan bagus untuknya. Jadi termotivasi untuk menulis. Jadi gemes buat nulis juga. Ya gak sih?

Bukan cuma dalam ibadah dan dalam ngeblog aja nih. Futur atau males ini juga suka merambah didunia persekolahan, perkuliahan dan pekerjaan. Betul apa benerr? Hehehe.. Jangan sampe ya, kawan. Cari lingkungan yang oke. Lingkungan yang anak-anaknya rajin-rajin atau seenggaknya yang kemauan untuk suksesnya banyak. Jadi pas kita lagi males, ada yang ingetin. Begitu juga sebaliknya. Kita juga bisa terpacu untuk jadi rajin kalo liat lingkungan sekitar kita rajin-rajin. Beneran deh, sok buktiin. 

Sebegitu dulu saja ya cas cis cus aku kali ini. InsyaAllah dalam waktu yang tak lama lagi aku post cerita baru. Oke okeee... Ditunggu ya bapak ibuuu.. Kalo engga ada juga postingan barunya, bisa di sindir ato dikasi tau beneran lewat twitter (@niwiarti), Facebook (Niwiarti Wijadhy), atau malah bisa langsung di Line (Niwiarti). Hihihi.. Sekalian promosi ini mah yah..

Tirimikisiiiihh..

Wassalamualaikum..

1 comment :

  1. Wew, niwi.. bahasanya Anak Dakwah :D monggo mampir di puariesthaufani.blogspot.com

    ReplyDelete